Sabtu, 14 Maret 2015

4 Hewan Purba Mengerikan yang Masih Bisa Ditemukan Saat Ini

4 Hewan Purba Mengerikan yang Masih Bisa Ditemukan Saat Ini


Jika Anda merasa bahwa hewan yang hidup pada zaman dinosaurus sudah punah, ada baiknya jika Anda membaca artikel ini. Karena ternyata masih ada beberapa hewan purba yang masih bisa ditemukan hingga saat ini. Hewan-hewan tersebut memiliki bentuk yang mengerikan dan pastinya akan membuat Anda ketakutan.
Berikut ini adalah 4 hewan purba mengerikan yang masih bisa ditemukan hingga saat ini :
  • Lamprey
gambar lamprey oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini mungkin terlihat sebagai cacing kecil yang tidak berdaya. Namun ternyata hewan yang telah hidup sejak 360 juta tahun yang lalu ini bisa tumbuh sepanjang 3 meter dan memangsa ikan yang ditempelinya dengan menggunakan ratusan gigi kait yang terdapat pada mulutnya.
Ikan ini bisa ditemukan pada hampir selurur pesisir air tawar di dunia. Bahkan, beberapa negara seperti Korea Selatan, Swedia dan Finlandia menggunakan Lamprey sebagai bahan makanan.
  • Triops
gambar triops oleh Unik SegiEmpat
Hewan ini mungkin kelihatan seperti parasit hasil rekayasa genetika yang telah dibuat oleh laboratorium. Namun sebenarnya triops adalah hewan purba yang berasal dari zaman Triassic, yaitu sekitar 200 juta tahun yang lalu. Triops memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat, sehingga mereka bisa hidup dimanapun. Anda mungkin bisa menemukan triops pada saluran air.
  • Alligator Gar
gambar alligator gar oleh Unik SegiEmpat
Ketika melihat gigi alligator gar, pasti Anda akan membayangkan saat dimana para hewan purba bertarung dengan menggunakan gigi super tajam mereka. Alligator gar adalah salah satu hewan purba yang memiliki paru-paru primitif, sehingga mereka bisa tetap hidup meski telah lama keluar dari air. Alligator gar telah ada sejak 100 juta tahun yang lalu. Habitat alligator gar adalah kawasan Gulf Coast, bagian selatan Amerika Serikat.
  • Ikan Pari Raksasa Air Tawar
gambar ikan pari raksasa air tawar oleh Unik SegiEmpat
Ikan pari raksasa air tawar adalah salah satu ikan pari yang berasal dari zaman Jurrasic dan masih hidup sampai sekarang. Ikan ini memiliki ukuran sepanjang 16 kaki dan sekitar 15 inch dari bagian pantatnya memiliki gerigi racun. Diperkirakan bahwa ikan ini sudah ada sejak 100 juta tahun yang lalu. Adapun habitat ikan ini adalah sungaI Sungai Australia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar